Hello , welcome to my site :) enjoy !

welcome to my site, make your day to be fun with my world

Senin, 13 Desember 2010

Drogba Gagal Penalti, Chelsea Batal Menang

Didier Drogba

Chelsea harus puas meraih satu poin usai bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah, Tottenham Hotspur, pada lanjutan pertandingan Premier League, Minggu malam (12/12/2010) waktu setempat. Chelsea sebenarnya bisa saja menang, namun sayangnya Didier Drogba gagal mengeksekusi penalti di masa injury time. Hasil imbang ini memaku posisi Chelsea di peringkat tiga dengan 31 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal di puncak klasemen. Adapun Spurs tetap di posisi lima dengan koleksi 27 poin.

Bermain di hadapan pendukungnya, Spurs langsung keluar menyerang. Baru 15 menit berjalan, jala Petr Cech sudah koyak. Jermain Defoe bermain melebar dan menarik Branislav Ivanovic ke luar kotak penalti. Dengan cerdik, Defoe kemudian melepas umpan pendek yang diterima Pavlyuchenko.
Cukup dengan satu sentuhan Pavlyuchenko membuat John Terry dan John Obi Mikel mati langkah. Pemain bernomor 9 itu lalu mengirim tembakan akurat ke tiang dekat dan gol, 1-0 untuk Spurs.
Chelsea tak mau tinggal diam. “The Blues” yang mutlak membutuhkan kemenangan langsung memasukkan Didier Drogba begitu babak kedua dimulai. Pertandingan bertambah seru karena Spurs juga tak mau bertahan. Saling serang cepat antara kedua tim pun tak bisa terhindarkan.
Drogba yang terus dikritik akhir-akhir ini akhirnya menjadi pemecah kebuntuan “The Blues” di menit ke-70. Gol ini membuktikan betapa kuatnya fisik seorang Drogba. Meski harus berjibaku dengan Michael Dawson, Drogba sanggup mengontrol bola dengan dadanya, memanfaatkan umpan jauh dari pertahanan Chelsea.
Bola kemudian mengarah ke kotak penalti dan langsung ia kejar. Tanpa pikir panjang, Drogba melepas tembakan keras. Saking kerasnya, bola yang sudah ditahan Gomes tetap saja masuk ke gawang Spurs, 1-1. Ini adalah gol pertama Drogba sejak awal Oktober lalu.
Pertandingan semakin seru. Kedua tim menolak menyerah dan memasukkan amunisi berikutnya, yakni Robbie keane dan Frank Lampard. Peluang demi peluang terus tercipta. Bahkan di menit-menit akhir Chelsea harusnya menang, tapi apa boleh buat, eksekusi penalti Drogba dapat digagalkan Gomes.
Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Gomes; Bassong, Dawson, Assou-Ekotto, Hutton, Modric, Palacios (Sandro 88′), Bale, Lennon, Pavlyuchenko (Keane 77′), Defoe (Crouch 60′)
Chelsea: Cech; Terry, Ivanovic, Cole, Ferreira, Mikel (Drogba 46′), Ramires, Essien, Malouda (Lampard 77′), Anelka, Kalou (Sturridge 68′)
via Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar